Minggu, 02 Mei 2010

Diposting oleh Syifaus syudur


Dua nama besar di bidang teknologi, Cisco dan Ericsson, didaulat Greenpeace sebagai “the 'coolest' IT company”. Keduanya dinilai organisasi yang aktif di bidang penyelamatan lingkungan ini sebagai yang terdepan dalam menyediakan solusi IT berwawasan lingkungan.

Cisco melenggang ke puncak tangga Greenpeace CoolIT Leaderboard berkat solusi yang mengurangi efek rumah kaca, seperti teknologi smart grid dan office energy management. Sedangkan kedigdayaan Ericsson yang meraih tempat ke dua adalah karena ketersediaan metodologi yang mengukur dampak solusi yang telah diimplementasi.

Dua raksasa teknologi yang juga menduduki papan atas adalah Google dan Fujitsu. Google di peringkat 6 terpilih karena menyediakan PowerMeter, sebuah tool untuk menghitung konsumsi listrik secara online. Ketika konsumen mengetahui berapa banyak konsumsi listriknya, mereka akan terdorong untuk bersikap lebih hemat.

Raksasa search engine ini pun dinobatkan sebagai satu-satunya perusahaan yang mendapat nilai tertinggi untuk advokasi politik. Visi Google ke arah ekonomi yang mengedepankan energi bersih dianggap Greenpeace sangat jelas. Google gagal menapak di peringkat yang lebih tinggi karena tidak mencapai target pengurangan emisi CO2 dan tidak bersedia mengungkapkan berapa besar emisi akibat aktivitas bisnisnya. Kurang transparan, begitu Greenpeace menilai perusahaan besutan Larry Page dan Sergey Brin ini.

Perusahaan TI yang membukukan prestasi di Greenpeace CoolIT Leaderboard dipilih Greenpe atas dasar beberapa kriteria, seperti upaya mereduksi jejak karbon, dukungan terhadap kebijakan yang berkaitan dengan iklim dan energi, dan dukungan berupa solusi yang bisa menekan efek rumah kaca.

Ada sekitar dua puluh perusahaan teknologi terpilih menghuni Leaderboard. Selain Cisco (1), Ericsson (2), dan Fujitsu (5), vendor TI yang mendapat nilai bagus adalah IBM (3), HP (4), Google (6), Microsoft (7), Dell (8), Intel (9), Nokia (10), SAP (11), Toshiba (12), Sharp (13), Sony (14), dan Panasonic (15).
sumber:http://www.infokomputer.com

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
saya anak ke 2 dari 3 bersaudara,saya ingin menjadi orang yang lebih baik dari hari-hari kemarin......

my foto

my foto